Selamat Datang di asagenerasiku.blogspot.com, Penyaji materi Pembelajaran Sekolah Dasar dan sederajat, Semoga Bermanfaat
peluang usaha

Sabtu, 28 Januari 2012

Pidato Perpisahan SDN Generasi Baru 02


 Untuk adik-adik kelas VI yang sedikit lagi akan menghahapi ujian nasional, kami doakan semoga adik-adik dapat lulus dengan nilai yang memuaskan.

Setelah lulus mungkin adik-adik diminta oleh Bapak/Ibu guru untuk menyusun pidato perpisahan kelas VI. Nah contoh pidato di bawah ini dapat dijadikan contoh atau panduan untuk dikembangkan.
Oke......

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Assalamualaikum Wr. Wb.
Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah SDN Generasi Baru 02 beserta dewan guru. Yang saya hormati orangtua dan wali murid, serta yang saya banggakan teman-teman seperjuangan; siswa-siswi SDN Generasi Baru 02 Kecamatan Terawat Indah Kabupaten Sehat Sejahtera.
Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat allah swt. Shalawat beserta salam semoga tetap terlimpahkan pada suri tauladan umat manusia, yakni habibana wanabiyyana Muhammad SAW.
Bapak dan Ibu guru yang kami cintai,
Masih terbayang dalam ingatan, ketika bapak dan Ibu guru mengajari kami dengan penuh kesabaran dan kasih sayang kepada kami layaknya orang tua kami sendiri.
Bapak Ibu guru telah mengajarkan kami berhitung, membaca dan membuka cakawala kami tentang Indonesia, dari sabang sampai merauke bahkan dunia.
Untuk itulah dalam kesempatan yang berbahagia ini , kami ingin mengucapkan terimakasih yang takk terhingga atas semua jasa Bapak dan Ibu guru. Semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlimpah atas semua kebaikan yang bapak dan ibu berikan.
Terima kasih, Pahlawan tanpa tanda jasa. Jasamu abadi, kami kenang sepanjang masa.
Kamipun mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya jika saat belajar di kelas maupun di luar kelas, ada sikap yang tidak terpuji,kata-kata yang tercela dan khilaf yang tidak disengaja telah melukai ibu dan Bapak guru.
Untuk teman-teman kelas enam yang saya banggakan.
cerita kita tidak akan selesai disini. Kita masih bisa Tersenyum dalam ilmu, dan Tertawa dalam canda.Walau di tempat masing-masing yang berbeda. perpisahan hari ini adalah langkah awal kita untuk mencapai citacita yang lebih tinggi. Mari benamkan dalam dada, tekadkan untuk terus mengharumkan nama SDN kita tercinta.
Untuk adik-adik tersayang, kelas 1 – 5 sayapun ingin menyampaikan pesan,
Tiada kesuksesan tanpa perjuangan
Tiada perjuangan tanpa pengorbanan
Tiada pengorbanan tanpa keikhlasan.
Kami yakin, di kemudian hari akan tiba juga saat adik-adik mencapai kelulusan. Kuncinya hanya Ikhlas dalam belajar, berusaha keras, dan tidak lupa berdoa. InsyAllah kelak adik-adik bisa seperti kami disini, lulus dengan nilai yang memuaskan, bahkan lebih baik lagi.
Semua kenangan yang berasal dari sebuah gedung Sekolah Dasar, di salahsatu sudut desa ini tidak akan kami lupakan.

Hadirin yang berbahagia,
Rupanya sambutan dari saya cukup sekian, mohon maaf apabila ada kesalahan.
Akhir kata, saya memohon doa restu dari hadirin , agar kami, pelajar SDN Generasi Baru 02,bisa menjadi insan yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama. Amin.
Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb